Home » News » Gaya Hidup Masyarakat yang Serba Online

Gaya Hidup Masyarakat yang Serba Online

Gaya hidup online adalah gaya hidup yang dialamai oleh masyarakat masa kini, terutama untuk genarasi tahun 90-an hingga 2000-an.

Gaya Hidup Masyarakat yang Serba Online

Dengan hadirnya teknologi yang canggih, internet tidak hanya membantu dalam hal kominikasi  dan media informasi. Dalam segi perekonomian internet juga mulai berperan di dalamnya, seperti usaha online. Perkembangan ini bahkan memungkinkan orang dapat menjalankan bisnis online tanpa modal.

Usaha online di kalangan masyarakat modern, sudah tidak asing lagi mulai dari remaja, dewasa hingga orangtua yang tahu penggunaan Smartphone. Sebagai konsumen menganggap bahwa berbelanja online adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi.

Dengan menampilkan gambar yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari masyarakat, dengan melihat gambar, masyarakat memiliki keinginan untuk memiliki barang seperti yang ada di gambar tersebut. Oleh karena itu dalam menjalankan usaha online diperlukan gambar dan fitur yang menarik.

Kemudahan yang di dapatkan saat berbelanja online sangat banyak. Selain menghemat waktu dan tenaga, barang dapat diperoleh secara instan. Anda bisa melakukan transaksi tanpa bertemu langsung dengan penjualnya dan barang dapat Anda dapatkan tanpa harus menguras tenaga untuk mengunjungi toko.

gaya belanja online

Dengan Anda terkoneksi dengan internet, anda bisa memesan barang yang Anda inginkan dan melakukan transaksi tanpa harus  mengunjungi ATM terdekat.

Peningkatan belanja online dimulai pada tahun 2006  dan tahun 2008. Seiring dengan peningkatan kebutuhan manusia maka pusat oerbelanjaan juga semakin luas. Kemudian terciptalah inovasi untuk membangun usaha online Shop, yang memudahkan masyarakat dalam berbelanja.

Munculnya system belanja online merupakan aktivitas baru dalam kegiatan belanja. Hal ini mengubah gaya hidup masyarakat seperti sifat konsumtif masyarakat. Perkembangan online seperti shoopee semakin beragam produk yang dipasarkan mulai dari makanan, minuman dan alat elektronik.

Pengaruh Gaya Hidup

Hadirnya layanan online memberi pengaruh pada cara belanja masyarakat, yang awalnya berbelanja secara offline kini beralih ke online. hal ini terjadi karena dengan berbelanja secara online lebih mudah dan praktis.

Berbelanja secara online menyababkan konsumen tergiur dengan sesuatu yang baru yang disukainya. Awalnya mereka berbelanja hanya untuk kebutuhan akan tetapi dengan adanya belanja online mengubah gaya hidup mereka. Semakin banyak hal yang menarik yang ditampilkan oleh mereka yang sengaja bikin toko online untuk menampilkan produknya maka konsumen semakin tertarik dan ingin memiliki barang yang dipasarkan tersebut.

Dengan begitu gaya hidup seseorangpun akan berubah yang awalnya hanya menggunakan barang itu-itu saja kini sudah memiliki beragam barang yang bukan lagi kebutuhan tetapi untuk memenuhi keinginan. Begitu juga dengan pola pikir mereka, pikiran akan tergiur dengan keindahan barang yang disediakan atau diperjual belikan di toko online.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + three =