Home » Toko Online » Apa itu Toko Online? Ulasan singkat tentang pengertiannya

Apa itu Toko Online? Ulasan singkat tentang pengertiannya

APA ITU TOKO ONLINE?

bisnis online dan toko online apa yang terbaik?

Pasti pertanyaan diatas sering terbetik dalam fikiran Anda. Toko online bukan hal yang asing di zaman sekarang. Tetapi tidak sedikit orang yang mengetahui apa sih devinisi dari toko online itu. Terkadang seseorang menjalankan bisnis ini tapi mereka hanya memahami cara kerja usaha dan keuntungannya tanpa mengetahui pengertian dari toko online.

Nah berikut ulasan arti dari toko online

Kalau di lihat dari segi bahasa toko online terdiri dari dua kata yaitu Toko dan Online. Menururt  kamus besar Bahasa Indonesia Toko memiliki arti tempat penjualan berbagai macam produk sedangkan kata Online memiliki arti jaringan atau diartikan juga sesuatu yang terhubung dengan suatu system. Baca juga tentang Perdagangan elektronik.

Dari kedua pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa toko online adalah suatu aktivitas jual beli yang terhubung dalam suatu system jaringan.  Dimana aktivitas jual beli ini saling menguntungkan antara penjual dan pembeli.

Kegiatan jual beli online hampir sama dengan memilih barang di toko. Apabila di toko Anda berkeliling membawa keranjang dan memilih barang yang ingin di beli hal ini hampir sama dengan belanja online.

Transaksi yang di lakukan pada toko online tidak jauh berbeda hanya saja dalam pemilihan barang agak ribet dibandingkan berbelanja online. Pada saat berbelanja online Anda tidak perlu berkeliling di toko untuk memilih barang dan membuang tenaga dan waktu Anda. Cukup dengan menggunakan smartphone Anda bisa memilih barang yang di inginkan.

Setelah itu barang yang Anda pesan akan di kirim ke alamat yang Anda kirim dan barang tersebut akan tiba dalam waktu yang singkat. Itulah beberapa kemudahan dalam melakukan  belanja online. Dengan hadirnya teknologi yag canggih berbagai kemudahan akan di dapatkan.

Perbandingan Toko Online dengan Offline

  1. Toko Online tidak memakan waktu yang banyak dalam melakukan transaksi jual beli sedangkan dalam berbelanja offline konsumen harus mengorbankan tenaga dan waktunya dalam melakan transaksi.
  2. Bagi toko online memiliki pemasaran yang luas. Dengan menggunakan media seperti Facebook, Twitter dan media Internet lainnya anda bisa memasarkan produk Anda dan dapat di lihat oleh seluruh penjuru dunia. Berbeda dengan usaha offline pemasarannya terbatas.
  3. Dalam belanja online transaksi dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Berbeda dengan offline transaksi hanya dapat dilakukan dengan bertatap muka antara penjual dan pembeli.

Jika anda tertarik dengan toko online, anda bisa mencoba jasa bikin toko online yang tersedia di website ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 7 =