3 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal

3 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal

Tahun 2022 ini, banyak yang tertarik untuk menggeluti Bisnis Ibu Rumah Tangga tanpa Modal. Ini disebabkan karena ibu-ibu tentu saja mengalami hadirnya rasa bosan maupun suntuk ketika melakukan aktifitas rumah tangga. Selain mengusir rasa bosan, ide bisnis ini dapat dilakukan hanya dengan kemampuan dan minat sang ibu tanpa mengganggu kesibukan dirumah. Berikut 3 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal

1. Shopee Affiliates

https://asset.kompas.com/crops/ZAI-FTWzAMWkVhQNEQoseu7lv5U=/0x7:426×291/750×500/data/photo/2020/06/04/5ed8daeb95898.jpeg

Tentu saja kita semua pernah mendengar program dari toko oranye ini. Ide Bisnis Shopee Affiliates ini dapat digeluti oleh Ibu Rumah Tangga tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. Hanya dengan menyebarkan link produk, kamu dapat meraup komisi yang “lumayan” dari Shopee.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar Shopee Affiliates. Setelah mengisi semua formulir yang dibutuhkan, kamu hanya tinggal menunggu 1-7 hari agar dapat diverifikasi sebagai partner Shopee Affiliates.

Untuk tata cara penggunaan sistem Shopee Affiliates hingga cara mendapatkan komisi, kamu bisa membaca dokumentasinya disini: Dokumentasi Program Shopee Affiliates, Klik disini

2. Penulis Lepas | Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga tanpa Modal

https://unsplash.com/photos/FHnnjk1Yj7Y

Bagi kamu yang hobi dan memiliki keterampilan dalam menulis, Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan tanpa mengganggu kesibukkan mengurus rumah. Jasa Penulis Lepas ini cukup menjanjikan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Diprediksi pada tahun-tahun berikutnya, akan banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulisan artikel, sehingga dapat disimpulkan bahwa permintaan akan jasa penulisan artikel akan semakin membengkak.

Baca juga: 4 Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Rumah

3. Reseller / Dropshipper

https://unsplash.com/photos/zcAgxLryKe4

Apa perbedaan Reseller atau Dropshipper?

Reseller, adalah membeli produk dari pemasok atau supplier, kemudian menjual kembali barang tersebut dengan harga yang sedikit lebih mahal.

sedangkan,

Dropshipper, adalah menjual barang milik orang lain dengan harga yang sudah ditentukan, tanpa harus memiliki stok dan mengirimkan pesanan.

Model bisnis seperti ini berpeluang besar untuk meraup keuntungan tanpa harus “menelantarkan” urusan rumah tangga. Hanya saja, kamu harus memahami Ilmu Digital Marketing agar Bisnis yang kamu jalani dapat berkembang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca juga: Gratis! Strategi Meningkatkan Omset Penjualan

Sekian artikel dari Usaha Online, semoga bermanfaat untuk kita semua. Baca juga artikel lainnya yaa!

Bagikan Artikel Ini:

6 thoughts on “3 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga tanpa Modal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.